Trip Pulau Seribu, dan Hal Menarik yang dapat Anda Lakukan di Sana

Trip pulau seribu merupakan destinasi yang tepat sebagai pilihan tempat berlibur anda. Cukup banyak lokasi wisata yang dapat anda kunjungi ketika memilih pulau seribu sebagai destinasi wisata anda. Pantai merupakan lokasi yang tepat untuk menghilangkan rasa penat anda terutama yang disebabkan rutinitas kerja. Keindahan alam dan fasilitas yang mencukupi dapat memanjakan anda. Lokasinya juga cukup dekat dengan kota Jakarta, sehingga anda tidak perlu pergi jauh untuk berlibur dan biaya yang dibutuhkan juga cukup terjangkau.

Transportasi dan Fasilitas

Banyak tempat wisata yang tersebar di pulau seribu seperti pulau tidung, pulau saung perawan, pulau payung, pulau pramuka, pulau ayer, dan lain-lain. Masing-masing lokasi wisata memiliki keunikan masing-masing. Untuk mencapai lokasi wisata ini, anda tidak perlu khawatir karena akses transportasi ke tempat ini sudah tersedia dan biaya transport juga masih terjangkau.  Fasilitas di masing-masing tempat wisata juga sudah terbilang lengkap seperti penginapan, restaurant, fasilitas olahraga, toko cinderamata, masjid, dan lain-lain.

Beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan ketika berwisata di Pulau Seribu

  • Snorkeling dan Diving
Snorkeling dan diving merupakan aktivitas yang tepat anda lakukan ketika berwisata ke pulau seribu. Anda dapat menikmati keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan hias. Lokasi wisata seperti pulau Kotok, pulau Pramuka dan pulau Harapan merupakan lokasi yang paling tepat untuk melakukan snorkeling dan diving.
  • Edukasi
Sambil menikmati keindahan alamnya, anda juga dapat menambah pengetahuan anda selama berwisata di beberapa objek wisata di pulau seribu. Pulau seribu memiliki banyak wilayah konservasi dan penagkaran. Di sana anda dapat melihat tumbuhan langka dan hewan penangkaran seperti penyu sisik, hiu, dan elang Bondol yang hampir punah. Selain itu anda juga dapat belajar sejarah melalui museum dan benda peningalan sejarah seperti benteng pada zaman penjajahan Belanda.
  • Permainan air
Bagi anda pecinta permainan air, pulau seribu merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Beberapa lokasi wisata pulau seribu memberikan fasilitas permainan air seperti banana boat, jet ski, dan permainan air lainnya.
  • Berkemah
Jika anda bermaksud menginap di pulau dan dengan suasana alam terbuka, maka anda dapat melakukan hal ini ketika berlibur di kepulauan seribu. Beberapa pulau seperti pulau Semak Daun dan pulau paying merupakan tempat yang tepat untuk berkemah karena suasananya yang cukup sunyi. Anda dapat menikmati suasana laut malam hari dan menikmati pemandangan langit malam hari yang dipenuhi bintang.
  • Bersepeda
Keindahan pulau di Kepulauan Seribu sangat sayang untuk dilewatkan jika anda tidak mengelilinginya. Anda dapat mengelilingi pulau seribu dengan berjalan kaki ataupun dengan menggunakan sepeda. Tidak perlu khawatir, karena banyak tempat yang menyediakan fasilitas sepeda. Dengan menggunakan sepeda anda akan puas mengelilingi pulau sambil menikmati keindahan birunya laut.
  • Aktivitas lainnya
Aktivitas lainnya yang dapat anda lakukan ketika berlibur di kepulauan seribu adalah olahraga dan memancing. Terdapat beberapa tempat yang menyediakan fasilitas ini.

Informasi di atas merupakan penawaran serta hal-hal menarik yang dapat anda lakukan ketika berwisata ke pulau seribu. Pulau-pulau yang terdapat di kepulauan seribu merupakan tempat yang tepat untuk anda bersantai dan melepas penat dari aktivitas yang cukup berat. Suasana yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat anda merasa betah berlibur di sana. Semoga informasi tersebut dapat berguna bagi anda mengenai trip pulau seribu.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Nyaman Berlibur ke Lokasi Wisata Pulau Seribu

Open Trip Pulau Harapan Tahun 2017 bersama Harapan Wisataku

Pulau Seribu Destinasi Terbaik Kota Jakarta